Pages

Subscribe:

TORAJA UTARA dan TORAJA

share on facebook


   Toraja Utara adalah hasil  pemekaran dari Kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara berada di utara kota makassar,Toraja Utara dengan potensi parawisatanya sangat penting bagi penduduk Toraja Utara untuk peningkatan ekonomi.
   Tetapi masalah yang di hadapi oleh masyarakat Toraja Utara adalah kurangnya pembinaan oleh pemerintah dalam memberdayakan potensi masyarakat dan sumber daya alam yang ada. Orang Toraja Utara hanya mengandalkan ukiran yang itu itu saja tanpa inovasi produk yang bisa dipasarkan kepada wisatawan yang datang di Toraja Utara.
   Pengembangan produk parawisata Toraja Utara lebih dikembangkan oleh kalangan swasta seperti, batik toraja . inovasi produk parawisata seperti ini yang seharusnya lebih dikembangakan, Kreatifitas masyarakat Toraja Utara diharapkan dapat meningkatkan jumlah ikon produk yang lebih menarik bagi wisatawan yang datang ke Toraja Utara.Malahan ada pengusaha dari luar yang memanfaatkan potensi di Toraja Utara,contohnya Kaos dengan gambar toraja,lebih banyak yang diusahakan oleh orang luar Toraja.Inilah yang seharusnya kita pikirkan ke depan sebagai orang Toraja Utara khususnya dan Toraja secara keseluruhan.
   Bagaimana kita dapat lebih inovatif dalam mengembangkan parawisata yang lebih profesional,kalau kita ingin menjadikan Toraja Utara dan Toraja, lebih baik ke depannya.




artikel lain



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar anda

type 36

Denah type 36

Denah type 36

type 48

Denah type 48

Denah type 48

type 63

Denah type 63